Apa itu Anchor Text dan jenisnya

Apa itu Anchor Text dan jenisnya

Anchor text diperlukan untuk mengoptimasi faktor SEO suatu website. Nantinya, anchor text yang anda klik bakal mengarah ke sebuah halaman atau dokumen tertentu.

Untuk link yang dijadikan sebagai anchor text, kebanyakan memuat halaman eksternal (halaman situs lain) atau halaman internal (halaman lain pada situs yang anda miliki). Anchor text terhitung ke dalam anggota mutlak berasal dari SEO karena menjadi link building bagi visitor.

Lantas, bagaimana langkah mengakibatkan dan apa saja fungsi anchor text bagi SEO? Berikut informasinya layaknya yang udah dirangkum oleh kami.

Pengertian Anchor Text?

Anchor text terhitung ke dalam anggota SEO atau Search Engine Optimization. Untuk lebih memahaminya, anchor text adalah sebuah potongan kata memuat tautan URL (biasanya berwujud backlink) yang mampu diklik dan mengarahkan pengunjung ke laman lainnya. 

Dibandingkan dengan teks biasa pada umumnya, anchor text dapat dengan enteng dibedakan karena warna fontnya yang kebanyakan bukan hitam, yaitu berwarna biru dan disempurnakan dengan garis bawah.

Adapun makna lain berasal dari anchor text yang memadai banyak dikenal, di antaranya link label atau link title. Umumnya format anchor text yang sering ditemui manfaatkan HTML. Berikut adalah umpama anchor text HTML, yakni:

Jenis-Jenis Anchor Text

Anchor text terdiri berasal dari beberapa jenis-jenis yang dapat langsung diaplikasikan di dalam situs yang anda miliki. Menyadur Ebook SEO Storm Resistant, selanjutnya jenis-jenis anchor text yang dapat digunakan, di antaranya:

Branded

Jenis pertama berasal dari anchor text adalah merk atau brand. Jenis anchor text yang satu ini ini cukup safe digunakan, asalkan anda tidak menggunakannya untuk merujuk terhadap merek website anda sendiri. Singkatnya, style anchor text ini dijadikan sebagai tautan berasal dari merk atau merk tertentu.

Generic

Generic merupakan style anchor text yang di mana frasa atau text yang dijadikan sebagai tautan, berbentuk kata-kata atau text secara umum.

Exact match

Selanjutnya adalah exact match yang frasanya dijadikan sebagai anchor yang mirip identik dengan fokus kata kunci yang ditarget oleh jalaman tujuan.

Contoh: anda menyisipkan sebuah link yang membicarakan tentang umpan ikan, pada frasa “umpan ikan” berasal dari halaman lain. 

Partial match

Partial match merupakan jenis lain dari anchor text yang sedang bekerjasama untuk memodifikasi kata kunci link yang digunakan. 

Contoh: anda manfaatkan kata kunci “Cara mengakibatkan Google Sitelink”, maka anda dapat mengakibatkan anchor text “Cara Membuat Google Sitelink Untuk Website Kamu”.

Images

Klik tautan tidak hanya berada postingan saja namun terhitung di gambar. Kondisi saat ini dinamakan oleh para pakar SEO sebagai type anchor text gambar. Penggunaan anchor text gambar ini bermanfaat sehingga Google membaca pada alt image yang tertulis. Maka berasal dari itu, jangan sampai alt image yang harusnya diisi, tidak diisi.

LSI anchor text

LSI atau Latent Semantic Indexing adalah kata kunci yang tetap relevan bersama kata kunci utama. Namun untuk mendapatkannya, pengguna kudu manfaatkan tools riset keyword. Lebih lanjut, pemanfaatan LSI tidak hanya untuk mengoptimasi kata kunci sebelumnya. Tetapi terhitung digunakan untuk memperkuat kata kunci utama yang ditargetkan.

Comments

Popular posts from this blog

UDitch PT Unicon Precast Concrete: Solusi Drainase yang Mudah Dipasang untuk Proyek Konstruksi Sederhana

Lindt Home of Chocolate Memiliki Air Mancur Coklat Terbesar di Dunia

Tempat-Tempat Belanja di Changi Airport